Prediksi Pertandingan Liga Champion Eropa Roma vs Chelsea.

Grup C yang merupakan grup neraka, sekali lagi akan menyuguhkan tontonan bermutu bagi para penikmat sepak bola pada Rabu (1/11) mendatang antara dua tim teratas AS Roma vs Chelsea. Laga yang akan digelar di Olimpico Roma ini akan jadi lanjutan bentrok keduanya di Stamford Bridge dua pekan lalu yang berakhir 3-3 dan tampaknya kedua tim masih penasaran siapa yang terkuat. Siapakah yang akan menang dan jadi penguasa grup C di laga ini? Simak prediksinya dari Sepakbola.com berikut ini.

Sejak berimbang dengan Chelsea, Roma meraih tiga kemenangan beruntun diajang Serie A. Mulai dari Torino, Crotone, dan Bologna semuanya jadi sumber tiga poin bagi Serigala Ibukota. Namun meski lawannya tergolong lebih inferior Roma tidak mampu menunjukkan dominasi penuh dan terlihat dari skor akhir ketiga laga tersebut yang semuanya adalah 1-0.

Untuk itu skuat asuhan Eusebio di Francesco butuh lecutan lagi di Liga Champions yang bisa saja membuat mereka lebih panas lagi. Tim mereka yang masih mencari bentuk berkat kedatangan pelatih serta sejumlah pemain baru tidak boleh jadi halangan lagi. Hasil di Stamford Bridge sudah cukup menunjukkan jika Roma sebenarnya punya potensi besar untuk melejit.

Setali tiga uang, Chelsea juga tengah menikmati tren positif usai perjumpaan mereka dengan Roma. Tiga partai kompetisi domestik melawan Watford, Everton, serta AFC Bournemouth sukses dimenangkan. Padahal sebelumnya dalam tiga pertandingan The Blues tidak pernah menang. Ini menunjukkan adanya evaluasi dalam diri mereka.

Untuk menghadapi laga ini Chelsea sendiri punya motivasi lebih. N’golo Kante cs bisa memastikan diri untuk menyimpan satu tiket ke fase gugur apabila menang atas Roma. Koleksi poin mereka akan jadi sepuluh dan itu tidak lagi mungkin dilewati oleh Atletico Madrid yang baru punya dua poin dari tiga matchday. Tentu saja kesempatan ini tidak boleh dilewatkan untuk meringankan fokus yang masih terbagi di lebih dari tiga kompetisi.

Layaknya pertemuan pertama lalu, Chelsea sebenarnya lebih diunggulkan jika melihat dari materi skuat dan tren, namun Roma justru makin berbahaya apabila menjadi under dog. Tidak ada yang menyangka jika allenatore Di Francesco mampu menyulap Roma yang selama ini sering keok saat tandang ke Inggris menjadi kesebelasan yang mampu bicara banyak.

Sebaliknya Chelsea yang kini seharusnya khawatir soal rekor away mereka ke Italia. Negeri pizza bukan tempat yang ramah untuk mereka dengan selalu kala dalam tiga lawatan terakhir ke markas Juventus, Napoli, dan juga Internazionale. Terakhir kali mengunjungi Olimpico Roma pun The Blues takluk dengan skor 3-1 di musim 2008/2009.

Sekali lagi Chelsea memang diunggulkan, namun Roma bisa mengancam dan tidak akan pernah patah arang seperti saat sempat tertinggal 2-0 di laga pertama. Kunci dari pertandingan ini adalah pemenang ialah yang bisa mengekspolitasi kelemahan dan pos cedera lawan.

kami memprediksikan hasil imbang 1- 0 untuk jadi skor di akhir.